607 Peserta Pentas PAI Berkumpul Hari Ini Di Asrama Haji Sudiang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

607 Peserta Pentas PAI Berkumpul Hari Ini Di Asrama Haji Sudiang

MAKASSAR, FAJARONLINE – Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan Kantor Kementrian Agama (kemenag) wilayah Sulsel pada 14 Juni hari ini di Asrama Haji Sudiang ini akan diikuti 607 peserta. Dimana jumlah itu sudah terbagi dari 24 kabupaten/kota yang ada di sulsel yang akan memperebutkan delapan macan perlombaan.  Rencananya pembukaan pentas PAI ini pada pukul 14.00 wita di Asrama Haji Sudiang.

” Mereka bertanding akan memperebutkan perwakilan provinsi pada ajang nasional di bulan 8 nanti di bekasi,” kata Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag sulsel Yuspiani, Minggu 14 Juni.

Selain memperebutkan untuk siapa yang menjadi perwakilan provinsi. Momen ini juga dilaksanakan agar bagaimana para murid dan siswa bisa mengetahui lebih dalam pendidikan agama islam (PAI). “Inikan akan mengbingkai islami para anak sejak dini,” ungkapnya.

Rencannya, kepanitiaan pentas PAI ini akan membagi 17 titik di dalam area asrama haji. Sehingga dalam waktu bersamaan perlombaan yang disediakan dilakukan serentak. Delapan lomba yakni, MTQ, nasyid, Hifsil quran, Cerdas cermat pendidikan agama islam, kaligrafi, Debat PAI, Lomba Kreasi Busana muslimah, dan Pidato.

” Sebelumnyakan sudah dilakukan perlombaan diantar perkabupaten. Masing-masing juara daerah inilah yang akan ikut pada ajang pentas provinsi ini,” tambah Kepala Seksi PAI Kemenag Sulsel Moh Rezki Darma. Sehingga perwakilan setiap daerah hanya akan diikuti kurang lebih 31 peserta. (taq)

loading...
Click to comment
To Top