Toko Kelontong Simpan Miras di Bawah Rak Toko – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Toko Kelontong Simpan Miras di Bawah Rak Toko

TEMANGGUNG, RAJA – Sepandai-pandainya menyimpan bangkai akhirnya tercium juga. Mungkin pepatah itu yang tepat buat Su, pemilik toko kelontong di Desa Krajan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Meski telah rapat menyembunyikan minuman keras (miras) dalam tokonya, akhirnya ketahuan setelah polisi menggerebek toko tersebut Jumat malam (12/6).

Petugas yang tidak terkecoh dengan aksi pemilik toko, memeriksa satu per satu seluruh etalase toko tersebut. Benar saja, di bawah etalase petugas menemukan puluhan botol miras dengan berbagai merk seperti vodka, madson, red label serta berbagai merk bir. Tidak hanya disembunyikan di bawah etalase, sang pemilik juga menyembunyikan miras di dalam mesin fotokopi. Di dalam mesin ini petugas menemukan puluhan botol ciu siap edar.
Su (40) sendiri mengaku belum lama menjual miras tersebut, dengan alasan menambah penghasilan. “Saya belum lama jualan, ya untuk nambah-nambah penghasilan selain berjualan kelontong,” katanya.
Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Haryanto yang ditemui seusai penggerebekan mengungkapkan dari toko kelontong tersebut pihaknya berhasil menyita sekitar 100 botol minuman keras berbagai merk.
“Razia ini akan terus dilakukan utamanya menjelang bulan suci Ramadhan, agar tercipta suasana kondusif di Kabupaten Temanggung menjelang dan selama puasa,” katanya.
Kapolres juga berjanji akan menambah hukuman lebih berat bagi para pengedar miras. Polres akan berkonsultasi dengan kejaksaan dan pengadilan agar tidak hanya denda namun juga hukuman kurungan sebagai efek jera bagi para pengedar miras.
“Selama ini kan yang jualan para pemain lama, yang sudah pernah dihukum jualan lagi. Namun kita tetap konsisten menangkap dan menyita. Kita akan berusaha memperberat hukumannya yang selama ini hanya denda, kita arahkan untuk menambah hukuman kurungan. Polres akan berkoordinasi dengan JPU dan pengadilan,” terangnya. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top