Anggaran Pilkada Barru Jadi Rp9,4 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Anggaran Pilkada Barru Jadi Rp9,4 Miliar

FAJARONLINE, BARRU – Anggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) Barru dipastikab bertambah sebesar Rp400 juta, Namun penambahan tersebut atau jauh dibawa usulan  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Sebelumnya KPUD mengusulkan penambahan anggaran pilkada dari estimasi awal sebesar Rp9 miliar. Nasmun dalam pembahasan banyak item yang berubah dan membutuhkan anggaran lebih.

Salah satu item yang menjadi tambahan, honor petugas pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang waktu kerjanya bertambah dari delapan menjadi sembilan  bulan. “Anggaran pilkada Barru sudah dibahas di DPRD hingga Rp9,4 miliar atau bertambah Rp400 juta dari anggaran awal pilkada Barru, Rp9 miliar,” ujar Ketua KPUD Barru, Syarifuddin Ukkas, Minggu 14 Juni.

Syarifuddin menjelaskan BNarru terdiri     atas  tujuh kecamatan.  Dari total kecamatan  tersebut sebanyak 35 PPK, dan 165 PPS yang sudah ditunjuk menjadi penyelenggaraan pemilu. “Barru terdapat tujuh kecamatan. Kita sudah lakukan seleksi PPK dan PPS. Sebanyak 35 PPK dan 165 PPS sudah ditentukan,” katanya. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top