Bendi Pustaka Paqissangang Tebar Ilmu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bendi Pustaka Paqissangang Tebar Ilmu

FAJARONLINE, POLEWALI – Bendi pustaka berhenti disambut riuh  anak-anak. Mereka lalu merapat menghampiri bendi itu, lalu duduk di atas alas yang  telah disediakan. Bendi Pustaka Paqissangang membawa ratusan buku. Ada buku anak-anak, dongeng, komik, cerita, dan buku-buku pelajaran lainnya.

Bendi Pustaka merapat di Desa Lekopaqdis kecamatan Tinambung Kabupaten Polewali Mandar. Desa letaknya sekira 15 kilometer dari Kota Polman. Sang joki bendi pustaka, Rahmat Muktar mengatakan bendi tak lain menyebarkan ilmu. “Bendi pustaka ini digerakkan bersama komunitas uwake,” ujarnya.

Kepedulian pada ilmu pengetahuan mengantar bendi pustaka antar buku hingga ke desa-desa. “Ada mobil pustaka dari Pemerintah tapi tidak menjangkau semua desa, makanya kami bergerak ke desa agar ada bacaan berkualitas bagi anak-anak,” katanya. Bendi pustaka itu dinanti saat satu pekan sekali, terutama pada sore hari. “Jika sore hari kami akan jalankan bendi pustaka ini, karena perjalan pertama Bendi pustaka ini saat bergerak Desa terdekat,” kata Rahmat. (ham)

loading...
Click to comment
To Top