Dealer Motor Kebanjiran Pembeli, Ojek Banyumasan Sepi Penumpang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dealer Motor Kebanjiran Pembeli, Ojek Banyumasan Sepi Penumpang

BANYUMAS – Kebutuhan masyarakat terkait sarana transportasi roda dua terus meningkat, apalagi menjelang Lebaran. Sejumlah dealer pun mengaku penjualannya mengalami peningkatan menjelang bulan puasa, dan akan terus meningkat menjelang Lebaran nanti.

Nurfauzi selaku sales manajer sebuah perusahaan penjualan motor baru dan bekas di daerah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kalau di tahun sekarang memang dealer-dealer di daerah Banyumas kebanjiran pembeli. “Kalau dikalkulasika, untuk se-Kabupaten Banyumas, dalam 2015 ini sudah ada seribuan lebih yang sudah membeli sepeda motor,” ujarnya.
Dealer Kebanjiran order membuat lesu tukang ojek di Banyumas. Ada sekitar 900 orang tukang ojek di wilayah itu.
Rasan selaku Ketua Paguyuban Ojek Terminal Purwokerto melalui ketua ojek terminal bagian malam, Najib, mengatakan semakin hari tukang ojek di wilayah terminal dan di lokasi pusat keramaian lain yang ada di Banyumas semakin sepi penumpang.
Dia memperkirakan, hal ini karena masyarakat sudah banyak yang mampu membeli kendaraan bermotor, meski dari kalangan bawah. “Sekarang ini kan banyak kemudahan untuk membeli sepeda motor, ada yang kredit dengan uang muka yang rendah,” ujar Najib kepada Rakyat Jateng, Minggu (14/6).
Namun terkait penumpang, dia pasrah saja. “Rezeki kan sudah ada yang mengatur, sepi penumpang atau tidak ya saya jalani saja,“ ujarnya. (ysp)

loading...
Click to comment
To Top