Edarkan Obat Daftar G, Empat Pemuda Dibui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Edarkan Obat Daftar G, Empat Pemuda Dibui

FAJARONLINE, MAKASSAR – Peredaran obat masuk daftar G di Makassar tergolong makin marak. Terbukti empat pemuda di Jl. Veteran tertangkap tangan saat bertransaksi obat yang seharusnya tidak diperjualbelikan secara bebas, Minggu 14 Juni. Keempatnya masing-masing Angga, 27 tahun, Sandy, 25 tahun, Surya, 28 tahun, dan Mike, 25 tahun. Angga dan Sandy berperan sebagai pembeli. Sementara Surya dan Mikemenjadi  penjual sekaligus pengedar.

Penangkapan keempat pemuda ini berawal saat Unit Khusus Polsekta Makassar melakukan operasi di Jalan Veteran Utara-Jalan Gunung Bawakaraeng. Namun waktu ber sama, keempat pemuda itukedapatan  bertransaksi. Surya dan Mike sempak kabur saat petugas menghampirinya. Sementara Angga dan Sandy tak bisa berkutik lantaran langsung dicegat petugas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 40 butir obat daftar G jenis somadryhil  terdiri atas empat kantong plastika masing-masing berisi 10 butir obat daftar G. “Ini baru saya beli pak sebesar Rp50 ribu,” ujar  Angga. Dari keterangan keduanya, petugas lalu melakukan pengejaran terhadap Surya dan Mike. Dipimpin Panit Khusus Polsekta Makassar, Ipda Sigit Santoso, keduanya berhasil ditangkap di Jalan Sungai Preman. Saat diamankan, keduanya tengah menikmati obat daftar G di dalam mobil yang terparkir di lokasi penangkapan.

Dari tangan keduanya, petugas menyita 218 butir obat daftar G jenis somadrhyil terdiri atas 80 butir masih dalam kemasan asli dan  138 butir lainnya telah dikemas ulang dan terbagi dalam 13 kantor plastik siap jual.

Kapolsekta Makassar, Kompol Sudaryanto menegaskan, keempat pemuda itu  tetap diproses. Bahkan petugas  masih melakukan pemeriksaan terkait jalur peredaran obat daftar G di wilayahnya.  “Kita tetap akan proses. justru ini yang bahaya, obat daftar G,” katanya. (zaq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top