Murid TK Al Firdaus Mendaur Ulang Sampah Jadi Asesoris Pakaian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Murid TK Al Firdaus Mendaur Ulang Sampah Jadi Asesoris Pakaian

SEMARANG – Murid-murid TK Al Firdaus, Kota Semarang, ini cukup kreatif. Mereka membuat asesoris kostum pakaian dari hasil daur ulang sampah. Hasil karya mereka ditampilkan dalam fashion show di halaman Masjid Jami’ Jatisari, Kecamatan Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/6).

Kegiatan ini untuk memperingati hari lingkungan hidup dan bertujuan menanamkan kepada anak-anak tentang kepedulian sampah mulai usia dini.
Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah TK Al Firdaus, Kundarti Ari. “Kita mengadakan acara ini tujuannya untuk memperingati hari lingkungan hidup. Jadi kita akan menanamkan kepada anak-anak untuk peduli sampah dari usia dini. Karena sampah semakin lama semakin banyak, jadi kita mau membuat sampah mempunyai nilai jual,” tuturnya.
Pembuatan asesoris daur ulang sampah tersebut menggunakan sampah-sampah plastik, seperti dari kantong plastik kresek. Dan ternyata dari plastik-plastik tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat baju dan macam asesoris lainnya.
“Jadi kita perlu mempunyai kreatifitas dalam membuat desain kostum tersebut, untuk menjadi lebih menarik,” ucapnya.
Dari beberapa contoh sampah plastik yang dapat didaur ulang seperti botol minum ringan, kertas bekas, sampah kantong plastik, dedaunan kering dan lain-lainnya.
Dari daur ulang tersebut, nantinya dapat menjadi topi, rompi, kalung, sandal dan beberapa asesoris lainnya. (*)

loading...
Click to comment
To Top