Penumpang Bus Transjakarta Melonjak Tajam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Penumpang Bus Transjakarta Melonjak Tajam

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyebut jumlah penumpang  bus Transjakarta sejak November 2014-Maret 2015 mengalami peningkatan sekitar tiga sampai empat persen. Peningkatan jumlah penumpang itu berdasarkan data real time counter yang diperoleh dari data komputer e-ticketing.

“Sejak akhir tahun lalu, seluruh halte Transjakarta sudah 100 persen e-ticketing. Jadi perhitungan kami relatif error free dengan tingkat reliabilitas tinggi,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih kepada wartawan, Minggu (14/6).

Dia mengatakan, rata-rata penumpang yang diangkut armada bus Transjakarta setiap hari mencapai 320 hingga 350 orang. Berdasarkan data real time itu, jumlah penumpang terbanyak bus Transjakarta terbanyak pada tahun ini ada di koridor I dan IX.

Kosasih menjelaskan, penumpang di dua koridor tersebut mewakili 30 hingga 35 persen total penumpang bus Transjakarta di seluruh koridor.

Dia menyatakan, kerusakan jalan yang berujung pada kemacetan berimbas kepada penumpang bus Transjakarta. Sebagian penumpang, sambung Kosasih, akhirnya memilih menggunakan sepeda motor.

Untuk mengatasi pemasalahan itu, dia mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Binamarga dan Polda Metro. Koordinasi itu dilakukan berkaitan dengan perbaikan jalan dan sterilisasi jalur  bus Transjakarta.

“Dalam waktu dekat kami juga akan menandatangani Memorandum of Understanding bersama Polda Metro Jaya untuk penilangan di jalur busway,” tandas Kosasih. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top