235 PNS Pemkab Temanggung Dimutasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

235 PNS Pemkab Temanggung Dimutasi

TEMANGGUNG – Sebanyak 235 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dimutasi dan menduduki jabatan baru. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya adalah pejabat eselon dua hasil lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Djafar Umar di sela-sela pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pejabat struktural Pemkab Temanggung di Pendopo Pengayoman, Senin (15/6) mengatakan, 235 PNS yang dimutasi terdiri dari 5 pejabat esolon dua, 46 eselon tiga, dan 174 eselon empat. Dari lima pejabat eselon dua tersebut, tiga diantaranya adalah hasil lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu.
“Tiga penjabat hasil lelang tersebut adalah Ir Kristi widodo Msi yang semula Kabag Perekonomian kini menduduki jabatan Kepala DPPKAD, Drs Wara Andijani Msi menjabat Kepala Disbudparpora semula adalah kepala KP3M, dan Agus Prasodjo S Sos MM menjadi Kepala Bapermades. Dua pejabat eselon dua lainnya Much Amin Agus Prasodjo yang semula kepala Bapeluh bertukar jabatan dengan kepala BLH Ir Andristi Msi,“ terangnya.
Djafar mengungkapkan, mutasi adalah hal biasa dalam tubuh organisasi, khususnya di lingkungan pemerintahan. Tujuannya adalah penyegaran dan pembinaan karir pegawai. “Mutasi ini adalah hasil konsep dari Baperjakat yang diusulkan dan dibahas dengan Bupati, namun keputusan terakhir ada di tangan Bupati,” katanya.
Sementara itu Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, mengungkapkan dengan adanya mutasi jabatan ini diharapkan kinerja para birokrasi akan semakin baik, khususnya dalam pelayanan terhadap masyarakat.
“Sekarang jabatan kan tidak ada yang kosong, semuanya sudah terisi, jadi tidak alasan tidak bisa bekerja dengan baik. Proyek-proyek yang sudah terlihat bisa cepet terselesaikan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menampik rumor bahwa orang-orang yang ditempatkan dalam posisi strategis hanyalah pejabat yang pro terhadap dirinya. “Semua pejabat yang ada di Kabupaten Temanggung adalah orang-orang terbaik, ditempatkan dimana saja adalah orang yang pas, namun soal kepangkatan dan golongan kan tidak bisa lompat,” pungkasnya. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top