Siapkan Perlawanan, IAS Gugat Pelapor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Siapkan Perlawanan, IAS Gugat Pelapor

FAJARONLINE, MAKASSAR — Perlawanan hukum sedang disiapkan oleh mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Ia kembali akan mengajukan praperadilan terhadap KPK atas penetapannya sebagai tersangka dugaan korupsi kerja sama PDAM Makassar. Tak hanya itu,  beberapa saksi dalam kasus ini akan digugat. Termasuk pelapor dalam kasus PDAM Makassar yang mengakibatkan Ilham Arief Sirajuddin kemudian terseret kasus ini.

Ilham sedang mempersiapkan untuk menggugat pelapor yang melaporkan dirinya ke KPK, termasuk beberapa saksi yang dinilainya telah memberikan keterangan palsu yang tidak sesuai keadaan yang sesungguhnya. Ilham tak menyebut nama pelapor dan saksi-saksi yang dianggapnya telah memberikan keterangan palsu tersebut. Namun ia mulai tak nyaman dalam posisi yang terus tertekan.

Sementara itu, kuasa hukum Ilham, Asmar Omar Saleh mengatakan pihaknya belum bisa memutuskan langkah hukum lebih lanjut menindaklanjuti keluarnya sprindik baru. “Kami belum bisa memutuskan apapun, sprindik itu saja belum kami terima,” katanya. Menurut Asmar, tim penasihat hukum baru bisa menentukan langkah hukum setelah mempelajari sprindik tersebut. Termasuk kemungkinan kembali akan mengajukan gugatan praperadilan.

Seperti diketahui, sebelumnya KPK kalah dalam praperadilan Ilham. Hakim tunggal PN Jakarta Selatan Yuningtyas Upiek Kartikawati memutuskan mengabulkan sebagian gugatan Ilham. Upiek menyebut penetapan Ilham sebagai tersangka korupsi proyek PDAM di Makassar tidak sah. (zuk-nur/ars)

Click to comment
To Top