Adil Patu Minta Semua Legislator Diseret – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Adil Patu Minta Semua Legislator Diseret

FAJARONLINE, MAKASSAR – Mantan legislator Sulsel yang duduk di kursi pesakitan kasus penyelewengan dana bantuan sosial (bansos), Adil Patu dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Makassar, Senin 15 Juni. Dengan tegas, Adil mengatakan dalam kasus yang menyeretnya ke depan persidangan sangat tidak adil. Alasannya penerima dana bansos lain tidak diperlakukan sama. Padahal mereka juga menerima dana yang sama dengannya.

Beberapa nama sempat disebut. Mereka rata-rata oknum anggota Banggar DPRD Sulsel pada 2008 lalu. “Seharusnya seluruh legislator yang menerima dana bansos ikut diseret ke persidangan dengan status terdakwa,” ujar Adil Patu seusai mendengarkan tanggapan jaksa atas bantahan yang diajukan bersama tim penasihat hukumnya, Yusuf Gunco SH.

Menurutdia, dakwaan jaksa dibuat tanpa merujuk berita acara pemeriksaan (BAP). Keberatan terdakwa menurut Yusuf Gunco, dakwaan penuntut umum dibuat tidak merujuk ke BAP. Semua alat bukti dan surat serta barang bukti yang terdapat pada dakwaan bukan milik terdakwa. Surat tersebut menjadi milik terdakwa lainnya,” ujar Yusuf Gunco. (ida)

Click to comment
To Top