Anggota Kodim Batang Latihan Menembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Anggota Kodim Batang Latihan Menembak

BATANG, RAJA – Jajaran Kodim 0736/Batang melaukan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak darurat Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Kegiatan ini untuk memelihara kemampuan mempergunakan senjata baik pistol maupun senapan laras panjang dan senapan serbu bagi prajurit Kodim 0736 Batang serta dalam rangka melaksanakan program latihan khususnya latihan menembak senjata ringan triwulan II TA 2015.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama 2 hari dari 13 hingga 14 Juni 2015 yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0736 Batang. Mereka terdiri dari 37 orang penembak pistol P-I (jarak 15 meter dengan sikap berdiri 2 tangan) dan 240 orang penembak SS-I (jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri).
“Selama ini kegiatan menembak dilaksanakan di lapangan tembak darurat Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, maupun dengan
meminjam lapangan tembak asrama Kompi Pelopor Brimob Kalibanger Pekalongan dikarenakan Kodim Batang belum mempunyai
lapangan tembak yang permanen/standart atau yang khusus digunakan untuk latihan menembak,” ujar Dandim Letkol Infanteri Andiek
Prasetyo Awibowo SIK kepada Rakyat Jateng.
Tetapi ini tak berpengaruh terhadap hasil positif yang dicapai. “Dimanapaun tempat dan kondisi, prajurit TNI selalu siap,” lanjut Dandim. (feb)

loading...
Click to comment
To Top