Bhikkhu Thailand Berdoa untuk Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bhikkhu Thailand Berdoa untuk Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dua Bhikkhu (Biksu) ternama Thailand bertandang ke kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Senin 15 Juni. Mereka Biksu Prapun dan Biksu Prajid yang merupakan pemimpin salah satu vihara terbesar di Thailand. Mereka mengaku sangat terpukau dengan keramahan Danny, sapaan akrab wali kota. “Saya sangat senang berada di Makassar, apalagi setelah ketemu wali kota. Ternyata Danny sangat ramah,” ucapnya keduanya.

Kedua biksu yang ditemani ketua Walubi Sulsel, Yongris Lao bersama tokoh agama buddha Makassar itu memohon izin Danny bermaksud mengadakan doa bersama untuk kota Makassar. Selain itu kegiatan yang rencananya awal Juli itu dirangkaikan festival 3.000 lampion yang akan diterbangkan ke udara sebagai simbol perdamaian.

Menurut Yongris, doa bersama untuk Makassar akan dihadiri lima hingga 6 ribu orang. “Kegiatan itu merupakan rangkaian hari raya waisak dengan tema Waisak Light of Peace,” sebutnya.

Sebaliknya Danny menyambut baik hal tersebut. Namun dia berharap penyelenggaraan kegiatan yang bertepatan bulan puasa itu dilaksanakan setelah salat taraweh. “Kalau dilaksanakan setelah taraweh, saya yakin tidak sekadar lima ribu, tapi kemungkinan bisa ditonton 10 ribu lebih warga Makassar,” imbuhnya. (lin)

loading...
Click to comment
To Top