Direktur PDAM Grobogan Daftar Cabup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Direktur PDAM Grobogan Daftar Cabup

GROBOGAN, RAJA – Setelah kemarin mantan Bupati Grobogan Jawa Tengah Agus Supriyanto, SE mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) di kantor Gendis (Gerindra-Demokrat-PKS) di Jalan Untung Suropati kini disusul oleh Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Ady Setiawan juga mendaftar sebagai bacabup di kantor yang sama. Ady yang juga Ketua LPNU Jateng datang sendiri dengan membawa persyaratan pencalonan.

Ady datang ke kantor Gendis sekaligus kantor Gerindra Jalan Untung Suropati sekitar pukul 14.00 WIB. Saat mengambil formulir, dengan membawa persyaratan dari Gendis dan diserahkan kepada panitia Gendis yang diterima oleh Ketua DPD PKS Saptadi dan empat panitia laninya Amin Rois, Ahmad Sidik, (PKS), Ares (Gerindra) dan Marsahid (Demokrat).
Ady mengatakan bahwa pihaknya mendaftar sebagai bacabup melalui Koalisi Gendis karena ingin mengabdikan diri dan dharma bhaktinya kepada Kabupaten Grobogan. Selain itu pendaftaran lewat koalisi Gendis sebagai proses politik sebagai warga negara. Selain itu, pihaknya menilai mempunyai akuntabilitas, elektabilitas serta didorong oleh tokoh masyarakat, para kyai dan warga masyarakat.
”Saya maju ini atas dorongan dan dukungan dari 16 MWC NU se-Kabupaten Grobogan, muslimat dan fatayat, ormas Metalica dan supporter sepak bola yang menginginkan untuk maju. Saya juga izin dan konsultasi ke PBNU bahwa NU bersikap kembali ke Khittoh dan mempersilakan kader yang terbaik bisa maju,” paparnya.
Saat disinggung soal izin ke Bupati guna pencalonan, pihaknya sudah mempelajarinya. Dimana dalam pencalonan itu syarat pengunduran diri diberikan ketika sudah mendapatkan rekomendasi dari partai pengusung. Pendaftaran ke koalisi Gendis pihaknya mengaku sudah meminta izin kepada Bupati Bambang Pudjiono.
Sementara itu, Saptadi Ketua DPD PKS mengatakan, bacabup dan bacawabup yang sudah mendaftar ke koalisi Gendis sudah ada enam orang. Yaitu Tatang Wahyu Sekretaris Dispendukcapil Grobogan, Ketua Partai DPC Demokrat Grobogan Sutirto, mantan Bupati periode lalu Agus Supriyanto, Ketua DPD PAN Grobogan Sardjono, mantan Kepala Dispendukcapil Rohadi dan Direktur PDAM Grobogan Ady Setiawan.
”Pendaftaran Gendis kami buka terakhir besok sampai pukul 00.00 dini hari. Untuk pengembalian berkas paling lambat tanggal 20 Juni mendatang,” ujarnya.
Dikatakan, dari enam pendaftar ada satu pendaftar yang sudah menyerahkan berkas secara lengkap. Sedangkan lima orang lainya masih menunggu untuk kelengkapanya. Setelah menyerahkan berkas, maka akan dilakukan fit and propertest dari DPP partai koalisi.
”Penentuan dari yang lolos nanti dari tes terlebih dahulu. Jika sudah keluar kami akan sosialisasikan kepada warga masyarakat,” jelas Saptadi. (Awg)

loading...
Click to comment
To Top