Hibah untuk KPU Rp4,4 M, Panwas Rp1 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hibah untuk KPU Rp4,4 M, Panwas Rp1 M

MAGELANG – Pemilihan Walikota Magelang, Jawa Tengah, diharapkan tidak akan menemui hambatan. Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan KPU dan Panwas Kota Magelang beberapa waktu lalu.

“NPHD dengan KPU ditandatangai 23 April 2015 Nomor 05 Tahun 2015. Sedang dengan Panwas ditandatangani 1 Juni 2015 Nomor 08 Tahun 2015,” tutur Sekda Sugiharto.
Menurutnya, pemberian hibah daerah berupa uang yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2015. Hibah untuk KPU sebesar Rp 4.443.503.000, dan Panwas Rp 1.087.985.000. “Karena dana hibah sudah ada maka langsung diberikan seluruhnya kepada KPU dan Panwas,” kata Sugiharto yang juga Ketua Desk Pilkada Kota Magelang.
Dukungan Pemkot Magelang lainnya kepada Panwas berupa kantor berikut fasilitas pendukungnya terdiri listrik, air dan telepon. Kantor Panwas Kota Magelang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 108. “Pemkot Magelang juga membantu fasilitas 1 unit mobil Suzuki Futura dan 1 unit sepeda motor untuk operasional. Kemudian menyediakan fasilitas komputer, mebeler, filling cabinet dan personil sekretariat 5 orang,’’ katanya, seperti ditulis situs resmi Pemkot Magelang, Senin (15/6).
Selain itu, lanjut Sugiharto, juga menempatkan dua personil di sekretariat Panwas kecamatan. Kota Magelang terbagi tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Magelang Selatan, Kecamatan Magelang Tengah dan Kecamatan Magelang Utara masing-masing 2 personil.
Dia menambahkan, Desk Pilkada Kota Magelang mempunyai lima tugas. Yaitu memberikan bantuan atau fasilitasi untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.
Selanjutnya membantu sosialisasi pilkada, menyiapkan posko desk pilkada dan mengatur piket posko pada H-14 dan H+7, melaksanakan pemantauan kesiapan TPS pada H-1, serta memfasilitasi forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Magelang pada 9 Desember 2015. (*)

loading...
Click to comment
To Top