Mahasiswa Unibos ke Pulau Panambungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mahasiswa Unibos ke Pulau Panambungan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos)  mengunjungi Pulau Panambungan. Tujuannya mereka ingin menggali potensi pulau  yang dikelola salah satu unit bisnis Bosowa.Melalui kegiatan konsolidasi dan silaturahmi pengurus lembaga kemahasiswaan se-universitas. Pulau Panambungan merupakan salah satu gugusan kepulauan spermonde di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Melalui rilis Humas Unibos, Ayu Adriyani Yusuf menyebutkan  Pulau Panambungan terbilang unik. Di pulau itu tumbuh pohon pinus yang lebih sering ditemui di daerah dataran tinggi. Dekan Fakultas Pertanian, Dr Syarifuddin S.Pt, M.P   menjelaskan  tentang keunikan pohon pinus yang tumbuh di Pulau Panambungan tersebut pada mahasiswanya. “Rata-rata pohon pinus  tumbuh di dataran tinggi, batangnya berlumut.

Sedangkan di pulau itu tidak. Bijinya yang sudah berwarna hitam  biasanya mudah lapuk. Sedangkan di pulau itu tetap keras. Pasti ada pengaruh alam. “Tugas kita kedepan memikirkan apa yang harus ditindaklanjuti dengan potensi semacam itu,” katanya. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu menghidupkan semangat kewirausahaan. (dly)

loading...
Click to comment
To Top