Masjid Cheng Hoo Bisa Tampung 500 Jemaah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Masjid Cheng Hoo Bisa Tampung 500 Jemaah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Peresmian pemanfaatan Masjid Muhammad Cheng Hoo Tanjung Bunga yang dibangun istri pengusaha nasional asal Sulsel, Aksa Mahmud, Hj Ramlah Aksa terus dirampungkan guna bisa digunakan umat muslim dalam ramadan nanti. Masjid yang terletak di samping Sekolah Alam Bosowa (SAB) itu diresmikan penggunaannya, sore tadi, Senin 15 Juni itu diperkirakan mampu menampung sedikitnya 500-600 jemaah.

“Masjid ini semoga bisa menjadi berkah. Menjadi tempat berdakwah dan bersyiar menyampaikan ajaran Islam, baik Muslim Tionghoa maupun non Tionghoa. Islam bukan milik satu suku atau ras saja,” ujar Ketua DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sulsel, Kwan Jhon Adam Fm seusai zikir bersama dalam rangkaian peresmian Masjid Cheng Hoo.

Jhon menambahkan, hadirnya Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga diharapkan mampu mengakomodir para muslim Tionghoa wilayah Makassar untuk bisa makin memantapkan ibadahnya. Terutama bagi para muallaf baru. Ini merupakan masjid berarsitektur dan bernuansa Tionghoa kedua di Sulsel. Sebelumnya ada di Jalan Aroepala, Gowa. “Biasanya, saudara kita yang muallaf masih malu-malu. Semoga hadirnya masjid ini, kita semua jemaah, baik Tionghoa dan non Tionghoa menyambut mereka dengan kehangatan tanpa membedakan suku dan ras,” harapnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top