Meski Banyak Ditolak, Pimpinan DPR Bela Dana Aspirasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Meski Banyak Ditolak, Pimpinan DPR Bela Dana Aspirasi

JAKARTA – Penolakan terhadap dana aspirasi anggota DPR sebesar Rp 20 miliar semakin masif. Tidak hanya dari publik, penolakan datang dari sebagian anggota DPR. Lalu, bagaimana reaksi pimpinan DPR?

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, dana aspirasi itu merupakan program pembangunan daerah pemilihan anggota dewan. Saat ini, dana itu masih dalam pembahasan antara DPR dengan pemerintah.

“Ini sedang dibahas. Itu ada namanya, tadi disampaikan Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan. Itu ada masalah APBN, biarlah ini berlangsung dulu,” kata Agus di gedung DPR Jakarta, Senin (15/6).

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, pembahasan dana aspirasi dilakukan berjenjang di DPR maupun pemerintah. Dia berharap semua proses dijalani karena pemerintah dan DPR belum memberikan keputusan bulat.

“Memang belum seragam. Dari pemerintah, DPR. Biarlah berlangsung dulu. Setelah itu baru akan ada namanya rancangan undang-undang, RKAKL (Rencana Kegiatan Anggaran Kementerian dan Lembaga),” jelas Agus. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top