Mutasi di Bulukumba Makin Gencar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mutasi di Bulukumba Makin Gencar

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Gerbong mutasi pejabat lingkup Pemkab Bulukumba bergerak lagi. Lima dari 10 pejabat yang dilantik sebelumnya bertugas di sekretariat DPRD. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan di ruang rapat bupati, Senin sore 15 Juni.

Mutasi tersebut terbilang mendadak. Bahkan informasinya diketahui wartawan menjelang petang. Berdasarkan data yang dihimpun, dalam mutasi tersebut, Muh Ali Saleng yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bertukar posisi dengan Andi Mulyati Nur yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Bulukumba. Kemudian empat pejabat setingkat eselon IV sekretariat DPRD lainnya juga dimutasi. Di antaranya, Hamdani Kamal yang sebelumnya menjabat Kasubag Rumah Tangga Sekretariat DPRD. Hamdani bertukar jabatan dengan Nurlaela yang sebelumnya menjabat Kasubag Kepegawaian di Badan Perizinan dan Penanaman Modal. Kemudian Andi Ashadi yang sebelumnya menjabat Kasubag Perundang-Undangan Sekretariat DPRD.

Ashadi dipercaya menjabat Kasubid Teknologi Tepat Guna Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintatahan Desa (BPMPD) menggantikan Andi Muh Arfah. Sementara Andi Muh Arfah dipercaya menjabat Kasubag Risalah DPRD menggantikan Andi Syarif.

Sementara Andi Syarif dipercaya menjabat sebagai Kasubag Program Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), menggantikan Muh. Irfan yang dipercaya menjabat Kasubag Perundang-Undangan Sekretariat DPRD.

Terakhir, H Mariati yang sebelumnya menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian DPRD bertukar posisi dengan Sriwati yang sebelumnya menjabat Kasubag Laboratorium Dinas Bina Marga. BKDD yang coba dikonfirmasi terkait mutasi tersebut enggan berkomentar.

“Masih salah ini (data mutasi, red) dek, besok baru diminta datanya langsung ke Pak Asrul Sani (Kasubag Pemberitaan dan Kerja Sama Pers Bagian Humas),” kilah Kasubid Mutasi BKDD, Andi Munansir, sesaat lalu, Senin malam 15 Juni. (dir)

Click to comment
To Top