Pasangan Calon Bupati Maros Dan Wakil Bupati Daftar Jalur Independen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pasangan Calon Bupati Maros Dan Wakil Bupati Daftar Jalur Independen

FAJARONLINE, MAROS — Hingga hari terakhir, pendaftaran jalur perseorangan atau independen baru satu pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Senin, 15 Juni.

Mereka adalah Calon Bupati Maros, Ince Nurfiati Sari Said, SE MM dan Calon Wakil Bupati Maros, H Abd Razak Laba.

Calon Bupati independen, Ince Nurfiati Sari Said, saat ini sudah jaman emansipasi wanita.

Sehingga dirinya termotivasi untuk ikut serta dalam pencalonan Bupati Maros periode 2015-2020.

Dia menjelaskan salah satu persyaratan yang ditetapkan KPU harus menyertakan jumlah dukungan minimal 33.602 jiwa berupa fotocopy KTP.

Namun dirinya mampu menyertakan 34.077 lembar fotocopy.

“Kami setor 34.077 lembar fotocopy,” katanya.

Dia menjelaskan ada tujuh pilar utama yang menjadi programnya kedepan dalam mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Maros, seperti Pendidikan dan Kesehatan Gratis, peningkatan penerapan tenaga kerja, membangun infrastruktur jalan, jembatan, rumah ibadah, pasar dan mall, meningkatkan SDM melalui pendidikan dan keterampilan-keterampilan, kerjasama antar pemda dalam dunia usaha dengan masyarakat, mendatangkan investor dari dalam maupun luar negeri serta menjaga kearifan lokal Kabupaten Maros.

Perempuan yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Melayu ini optimis bisa bertarung dalam ajang Pilkada. Mengingat keluarga besarnya berada di Maros tepatnya di Barandasi.

“Jadi memang kakek saya berasal dari  melayu, sedangkan nenek saya dan keluarga besar saya dari Barandasi Kabupaten Maros. Dan saya sendiri tinggal di Maros,” jelasnya.

Diakuinya motivasinya untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di Maros ini juga dari keluarganya untuk lebih memajukan Maros kedepan.

Serta dukungan dari iparnya Almarhum Irwansyah Kasim DM Mantan Wakil Ketua DPRD Maros dan mantan Ketua DPC Gerindra Maros.

“Kami ingin melanjutkan apa yang menjadi cita-cita dan harapan almarhum. Bahkan sebelum beliau meninggal sudah berpesan jika ada keluarga yang mencalonkan untuk diberi dukungan,” katanya. (Rin)

To Top