Polsekta Purwodadi Sita 335 Botol Miras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polsekta Purwodadi Sita 335 Botol Miras

GROBOGAN – Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Polres Grobogan Jawa Tengah dengan ditindaklanjuti jajarannya seperti Polsek-Polsek sekabupaten terus digalakan. Apalagi menjelang bulan Ramadhan, operasi pekat makin gencar, seperti yang dilakukan Polsekta Purwodadi.

Setidaknya belasan personel Polsekta Purwodadi melakukan razia pekat di sejumlah warung remang-remang dan kafe. Razia besar-besaran penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan hingga Senin (15/6) dini hari di ibukota Kabupaten Grobogan tersebut berhasil mengamankan 335 botol dan 4 jerigan kapasitas 50 liter berisi miras berkadar alkohol di atas 15 persen. Satu jerigen diantaranya miras oplosan.
Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto melalui Kapolsekta Purwodadi AKP Sri Widodo mengatakan bahwa, selain melanggar Perda Grobogan Nomor 15 Tahun 2014, penjualan miras juga bisa mengganggu ketenteraman masyarakat menjelang dan selama bulan Ramadhan.
“Operasi pekat dilakukan dengan menyisir mulai dari Jalan Ahmad Yani kemudian di Jalan Suprapto Purwodadi. Sejumlah kafe dan angkringan kedapatan menjual miras. Ketika petugas datang, para penjual tidak sempat menyembunyikan barang dagangannya karena razia dilakukan secara cepat dan serentak. Ketika barang dagangannya kami sita, mereka dengan sukarela menyerahkan karena merasa bersalah menjual miras tanpa izin. Perkaranya sengaja tidak kami proses lebih lanjut, tetapi mereka kami suruh membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” jelas Widodo.
Sri Widodo mengatakan, pelanggaran menjual miras melanggar Perda Grobogan Nomor 15 Tahun 2014 jo pasal 22 tentang ketertiban umum. Pelakunya bisa diancam pidana penjara 3 bulan dan denda maksimal Rp15 juta. Barang haram tersebut kemudian akan diserahkan ke Polres untuk dilakukan pemusnahan, imbuh Widodo. (awg)

loading...
Click to comment
To Top