PSM Tunggu Restu PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PSM Tunggu Restu PSSI

FAJARONLINE,MAKASSAR —  PSM Makassar siap mengikuti Piala Kemerdekaan. Tim berjuluk Pasukan Ramang ini, tinggal menunggu restu dari PSSI.
Direktur PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya siap terlibat di turnamen yang digagas Kemenpora. Bahkan ia siap mengumpulkan kembali tim pelatih dan pemain PSM untuk kembali berlatih. “Hasil keputusan rapat dewan komisaris memutuskan untuk kembali menggelar latihan. Latihan perdana rencananya digelar di bulan Ramadan,” ujarnya,
Kompetisi Liga Indonesia yang mungkin digelar September dan persiapan manajemen menggelar turnamen 100 tahun menjadi salah satu pertimbangan. Faktor lain, mengapa latihan digelar dipercepat,  antisipasi Pasukan Ramang jika harus berlaga di Piala Kemerdekaan. “Kepastian jadi tidaknya kami berpartisipasi di Piala kemerdekaan , salah satunya dengan merujuk hasil pertemuan Kemenpora dan PSSI,” katanya.
Mantan kapten PSM ini menambahkan bahwa keikutsertaan timnya di Piala Kemerdekaan tidak bisa diputuskan secara sepihak. Namun harus dibahas hingga ditingkat komisaris. “Semoga saja dalam waktu dekat ini komisaris bisa memberikan keputusan yang bijak terkait sikap PSM dalam menilai situasi sepak tanah air saat ini,” katanya.
Soal latihan perdana yang bakal digelar manajemen hanya memanggil skuat putra daerah ditambah dua pemain Pasukan Ramang yang berlaga di SEA Games Singapura, Muchlis Hadi dan Agung Prasetyo. “Khusus kiper, David Ariyanto dan Dimas Galih jadi pertimbangan. Sebab masalahnya sekarang PSM krisis kiper putra daerah,” jawabnya.
Eks pemain PSM, Syamsul Haeruddin menyambut baik soal rencana manajemen yang ingin memanggil kembali seluruh skuat PSM. Bahkan ia sudah tidak sabar untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya. “Sebagai pemain, saya tidak mempermasalahkan kemana PSM nantinya berkompetisi,” katanya. (rdi/wik)
loading...
Click to comment
To Top