Rossi-Lorenzo Terpisah 1 Poin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rossi-Lorenzo Terpisah 1 Poin

FAJARONLINE, BARCELONA — Selebrasi menancapkan bendera Lorenzo’s Land dengan palu raksasa di Sirkuit Montmello menyempurnakan akhir pekan bintang Movistar Yamaha Jorge Lorenzo di seri ketujuh MotoGP, Minggu 14 Juni. Belum pernah sebelumnya, sejak naik takhta dari kelas 250 cc pada 2008, rider Catalan itu menorehkan kemenangan empat kali berturut-turut.

Seperti tiga kemenangan sebelumnya, juara dunia empat kali itu langsung menggebrak sejak awal lomba. Memulai balapan dari posisi ketiga di belakang duet Suzuki Ecstar, mudah sekali bagi Lorenzo melewati keduanya dan merebut posisi terdepan. Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyodok ke posisi kedua langsung memunculkan bayangan bahwa duel sengit dengan Lorenzo sebentar lagi akan terjadi.

Terus menempel Lorenzo sampai lap ketiga, Marquez merasa punya peluang untuk melewati rivalnya. Tapi karena posisi yang terlalu dekat di ujung trek lurus terakhir, bagian depan motornya nyaris menyentuh roda belakang Lorenzo.  Marquez yang berniat menghindari tabrakan menekan tuas remnya keras-keras dan motornya terlempar ke gravel.

Mimpi buruk balapan di Mugello terulang. Juara bertahan dua musim beruntun tersebut tak bisa melanjutkan balapan dan lagi-lagi kehilangan poin. Marquez melampiaskan fusrtasinya dengan mengepal-ngepalkan tinjunya ke udara. Bahkan melihat tren buruk yang dialaminya selama paruh pertama musim 2015, ambisi Marquez untuk mengejar juara dunia untuk ketiga kalinya semakin keluar dari jalurnya. (jpnn/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 15 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top