Strategi Garuda Muda untuk Bungkam Vietnam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Strategi Garuda Muda untuk Bungkam Vietnam

TIMNAS Indonesia U-23 bakal bertemu dengan Vietnam untuk merebut posisi ketiga setelah dikalahkan oleh Thailand di semifinal dengan skor telak 5 gol tanpa balas. Garuda Muda tak mau larut dalam kekalahan tersebut. Pasalnya, masih ada satu pertandingan terakhir melawan Vietnam.

Garuda Muda telah menjalani sesi kelas, Minggu (14/6) malam. Dari sesi itu, skuat Garuda Muda sudah mengantongi kekuatan Vietnam U-23, yang akan dihadapi di National Stadium, Singapura, Senin (15/6) sore nanti.

Menurut asisten pelatih M Zain Alhaddad, performa Vietnam U-23 memang tak berbeda jauh dengan Thailand. Gaya main dan kecepatan, juga ditunjukkan oleh mereka.

“Kami tahu kalau mereka sudah persiapan matang. Vietnam ini persiapannya sama dengan Thailand atau Myanmar, persiapannya panjang. Karena itu mereka kompak dan menyatu,” katanya, Minggu (14/6) malam.

Dengan rotasi yang akan dilakukan Mamak, panggilan karib Zain Alhaddad, tak ragu menyebut formasi 4-2-3-1 bakal dipertahankan. Dia melihat pemain enjoy dengan strategi ini.

Hanya, dengan tenaga baru dan pemain yang tak diturunkan sedari awal di laga sebelumnya, Mamak menyebut akan ada sedikit perubahan.

“Kami harus bisa memberikan tekanan kepada mereka. Motivasi anak-anak sangat tinggi, kami akan main agresif, dan melakukan pressing dari daerah mereka agar tak berkembang,” tandasnya.

Apabila mampu mengatasi Vietnam U-23 di laga nanti, maka Indonesia berhak atas perunggu. Pencapaian ini sejatinya memang menurun dibanding prestasi di dua SEA Games terakhir. Gaya permainan menyerang yang diterapkan Aji Santoso, tak diimbangi dengan pertahanan yang baik sehingga lawan mudah menaklukkan Indonesia. (dkk/jpnn)

To Top