WNA Bermasalah Harus Segera Dilaporkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

WNA Bermasalah Harus Segera Dilaporkan

SALATIGA, RAJA – Masyarakat yang mengetahui adanya orang asing bermasalah agar segera melaporkan izin tinggalnya. Pasalnya tidak semua WNA itu bermanfaat di tengah masyarakat karena banyak pula yang datang ke Indonesia itu yang justru membawa masalah. Ini harus diawasi dan dilaporkan.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Semarang Abdul Ghofur, dalam sambutan pembukaan Sosialisasi Visa dan Izin Tinggal Warga Negara Asing (WNA) di gedung pertemuan Dinas Perkebunan Pemprov Jateng di Jalan Hasanudin, Salatiga, Senin (15/6).
“Meski banyak WNA yang tinggal di Indonesia dan ada yang bermasalah maupun tidak, ini tetap harus diketahui akan syarat izin tinggal mereka. Dengan diketahuinya surat izin tinggal maka ini melepaskan dari permasalahan. Laporan itu disampaikannya ke Kantor Imigrasi Kelas I Semarang,” terang Abdul Ghofur.
Dalam sosialisasi ini, sebanyak 200 orang mengikutinya, mereka berasal dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang dan terdiri dari 60 orang dari SKPD Kabupaten Semarang, 60 orang dari SKPD Kota Salatiga, perusahaan ada 20 orang, perguruan tinggi ada 15 orang, hotel/losmen/resort 15 orang serta dari pesantren/sekolah sebanyak 10 orang.
“Pertemuan atau sosialisasi ini sangat penting karena di Salatiga sendiri banyak tinggal WNA, dan untuk aturannya paling tidak masyarakat juga harus mengetahuinya. Jika memang ada WNA yang bermasalah, segera laporkan ke Kantor Imigrasi Kelas I di Semarang,” tandas Abdul Ghofur.
Ditambahkan, sosialisasi ini dalam rangka memberikan wawasan kepada masyarakat dan stake holder tentang peraturan dan kebijakan keimigrasian bagi WNA maupun pengguna tenaga kerja asing. (hes)

loading...
Click to comment
To Top