Yahukimo FC Belum Pastikan Ikut Piala Kemerdekaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Yahukimo FC Belum Pastikan Ikut Piala Kemerdekaan

FAJARONLINE ,MAKASSAR — Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Tim Transisi rencananya kickoff usai lebaran, tepatnya tanggal 24 Juli. Dari tiga turnamen yang direncanakan yakni Piala Presiden (klub ISL), Piala Kemerdekaan (klub Divisi Utama), dan Piala Panglima TNI (gabungan ISL dan DU), baru Piala Kemerdekaan yang memiliki jadwal kick-off.

Salah satu klub divisi utama, Yahukimo FC mengaku belum dapat memastikan ikut turnamen itu. Pasalnya beberapa pemainnya saat ini masih fokus berlaga di turnamen amatir lokal. “Saya ada undangannya, mendaftar saja dikasih Rp100 juta,” kata pelatih Yahukimo, H Rivai saat ditemui FAJAR di Lapangan Kodam VII/Wirabuana, Senin 15 Juni.

Anggota Tim Transisi bidang Kompetisi, Tommy Kurniawan menjelaskan keputusan kickoff Piala Kemerdekaan diambil sebab klub-klub kesulitan menyiapkan tim jika dimulai bulan ini. Pasalnya selain terlanjur bubar, bulan puasa juga jadi kendala persiapan.

“Ini hasil komunikasi kita dengan klub, mereka berat jika dimulai bulan ini,” jelasnya.

Tim Transisi juga mengklaim ada 24 klub yang akan berpartisipasi. Jumlah itu bisa saja bertambah atau berkurang, tergantung pendaftar dan hasil verifikasi. “Antusiasme cukup besar. Kalau bisa sampai 30 klub mungkin saja,” imbuh Tommy.
Namun hal berbeda disampaikan oleh Menpora Imam Nahrawi. Menurutnya, sejumlah klub ISL dan divisi utama mendapat teror jika mengikuti turnamen itu. “Saya tahu ada yang menghambat, meneror klub karena tidak ingin kompetisi ini berjalan,” ungkapnya.
Menpora enggan menyebutkan siapa yang melakukan teror agar klub tidak terlibat dalam kompetisi baru. Bahkan, menurut Nahrawi, bukan hanya klub ISL dan divisi utama yang diteror namun juga operator klub. (ris)
loading...
Click to comment
To Top