Adu Pesona Pesawat Ramah Lingkungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Adu Pesona Pesawat Ramah Lingkungan

FAJARONLINE, LE BOURGET — Inilah burung besi masa depan. Jajaran pesawat dan helikopter keluaran terbaru dengan inovasi ramah lingkungan itu bersaing mencuri perhatian dalam Paris Air Show di Le Bourget, Prancis, Senin 15 Juni.

Ada 2.260 peserta dari 47 negara yang ikut serta dalam pameran bertema The Sky of Tomorrow yang digelar seminggu penuh dan diharapkan mampu menggaet 315 ribu pengunjung itu.

Pemerintah Prancis punya beberapa alasan untuk mengedepankan green technology tersebut. Yang utama tentu saja faktor naiknya bahan bakar pesawat. Alasan berikutnya adalah di tempat yang sama bakal digelar konferensi perubahan suhu. Di arena pameran itu pada Kamis 18 Juni nanti ada diskusi antara para pelaku industri penerbangan, menteri-menteri dari pelbagai negara, dan para ahli lingkungan untuk membahas tentang imbas dari transportasi udara pada perubahan suhu.

Sedangkan pada Jumat 19 Juni, Bandara Le Bourget sudah dibuka untuk umum. Pengunjung bisa melihat pesawat-pesawat yang dipamerkan terbang di udara. Per hari akan ada 40 pesawat komersial dan tempur yang akan unjuk kemampuan. (jpnn/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 16 Juni 2015

loading...
Click to comment
To Top