Ahok Tantang Orang Batak Jadi Gubernur DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ahok Tantang Orang Batak Jadi Gubernur DKI

JAKARTA – Memang pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih beberapa tahun lagi, tepatnya pada tahu 2018 yang akan datang. Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mulai memberi  tantangan kepada suku Batak Karo maju sebagai calon gubernur di Ibukota.

Ungkapan itu ia sampaikan saat berziarah bersama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan sejumlah anggota DPRD DKI dalam rangkaian HUT DKI ke-488 yang akan dirayakan pada 22 Juni 2015.

“Sekali-kali orang Batak Karo dong yang jadi gubernur DKI,” ujarnya dengan nada bercanda di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

Kejadian tersebut bermula saat Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus mendapat giliran menaburkan bunga di atas makam mantan Gubernur DKI almarhum Wiyogo Atmowiloto. Dimana Bestari hanya menabur Bunga sekali saja.

“Masa (orang Batak Karo) kalah sama orang Belitung Timur. Tiga kali bos (tabur bunganya), biar jadi Gubernur,” celetuk Basuki.

Sebagaimana diketahui, Bestari Barus adalah politisi Nasdem yang berasal dari suku Batak Karo.  Mendapat celetukan semacam itu, pria bertubuh tambun itu pun langsung menimpali. “Didoain sama Pak Gubernur nih. He-he-he,” kata Bestari.

“Sekali-kali orang Batak Karo yang jadi Gubernur. Masa kalah sama orang Belitung Timur,” celetuk Ahok lagi, yang berasal dari Belitung Timur itu. (rus/RMOL)

Click to comment
To Top