Bengkel Berjalan Kalla Toyota Ramadan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bengkel Berjalan Kalla Toyota Ramadan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kalla Toyota tidak hanya fokus dalam penjualan unit mobil baru, tapi juga pelayanan purna jual. Satu di antaranya pelayanan terbaik dalam hal perawatan dan perbaikan kendaraan pelanggan setia Toyota. Kalla Toyota memiliki 27 cabang penjualan dan 21 bengkel yang siap melayani seluruh customer yang tersebat di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Mengingat perawatan dan perbaikan penting untuk pelanggan, Kalla Toyota menghadirkan tiga terobosan sekaligus. Yaitu Toyota Emergency Car (TEC), Toyota Mobile Care (TMC), dan Dyna Mobile Care (DMC). “Ini merupakan bengkel berjalan Kalla Toyota. Meski demikian, peralatan bengkel lengkap,” kata After Sales Officer Division Head, Abdul Wahab. “Bengkel berjalan ini siap menangani masalah pelanggan, unit TMC dan DMC disiapkan peralatan bengkel untuk pekerjaan ringan seperti service berkala, ganti oli, general repair ringan, atau perawatan lainnya. Kalau sudah turun mesin, ya harus dibawa ke bengkel,” ujar Aswan, Selasa 16 Juni.

Unit TMC menggunakan mobil Avanza yang di dalamnya disulap menjadi lemari peralatan bengkel. Sedangkan unit DMC menggunakan Dyna yang dilengkapi towing untuk mengangkat mobil. “Dyna mobile dipersiapkan untuk daerah terpencil seperti pengunungan atau daerah yang jauh. Keunggulan dari terobosan kami karena tidak dikenakan biaya kunjungan. Harga jasa dan spare part sama dengan di bengkel. Yang pasti kualitas dan garansi servis sama di bengkel,” kata petugas Kalla Toyota lainnya, Wahab.

Kemudian unit TEC merupakan layanan mobil derek/gendong yang disediakan bagi customer yang mengalami mogok atau permasalahan di jalan, kantor, atau rumah. Mobil harus diangkut ke bengkel karena tidak bisa diperbaiki. “Tentu ada tarif untuk itu, tapi masih dalam hitungan yang wajar,” demikian CEO Kalla Toyota, Haryadi Kaimuddin. Untuk jarak 0-10 km biayanya Rp100 ribu, 10-20 km biayanya Rp150 ribu, dan begitu seterusnya. Setiap pertambahan jarak 10 km biaya bertambah Rp50 ribu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top