Gaji Nunggak 6 Bulan, Ratusan Perangkat Desa se-Temanggung Unjuk Rasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Gaji Nunggak 6 Bulan, Ratusan Perangkat Desa se-Temanggung Unjuk Rasa

TEMANGGUNG – Lantaran tidak menerima gaji selama enam bulan, ratusan perangkat desa se-Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berunjuk rasa di Pendopo Pengayoman dan alun-alun Temanggung, Selasa (16/6). Mereka menuntut agar Bupati Temanggung segera membayar tunggakan gaji selama 6 bulan terakhir dan juga menuntut dana desa untuk segera dicairkan.

Ketua PPDI Temanggung, Karyanto mengungkapkan tujuan aksi kali ini adalah menutut agar Pemertintah Kabupaten Temanggung khususnya Bupati Temanggung segera membayarkan gaji mereka yang selama 6 bulan tidak terbayar. Padahal selama ini mereka bekerja dan tetap melayani masyarakat walaupun gaji tersebut tidak dibayar.
Selain itu, perangkat desa juga menuntut agar dana desa segera dicairkan, dan menuntut Pemerintahan Jokowi segera mengesahkan revisi PP 43 tahun 2014.
“Dana desa digunakan untuk operasional desa, termasuk membeli ATK. Selama ini kita harus ngutang kesana-kesini untuk membeli keperluan operasional desa. Apabila tidak segera dicairkan tentu akan semakin menambah beban para perangkat desa,” katanya. (din)

To Top