Guru Ini Bertarung di Pilkada Jalur Independen! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Guru Ini Bertarung di Pilkada Jalur Independen!

MAGELANG, RAJA – Pasangan independen bakal calon walikota dan wakil walikota Magelang Joko Prasetyo dan Priyo Waspodo, Senin, menyerahkan bukti dukungan di KPU Kota Magelang untuk maju pada Pilkada 2015.

Joko Prasetyo kini menjabat sebagai Wakil Walikota Magelang, sedangkan Priyo Waspodo seorang guru di SMA Negeri 4 Magelang.

Pasangan independen tersebut datang di Kantor KPU Kota Magelang sekitar pukul 11.00 WIB dengan menaiki becak dan diantar puluhan pendukungnya. Kedatangan mereka ditemui langsung oleh ketua dan anggota KPU Kota Magelang, anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisioner KPU Kota Magelang divisi sosialisasi dan hubungan antarlembaga, Singgih Hardjanto, mengatakan pasangan independen tersebut menyerahkan sekitar 12.900 bukti dukungan.

Ia menuturkan jadwal penyerahan bukti dukungan bagi pasangan independen telah dibuka sejak 11 Juni 2015 dan sekarang merupakan hari terakhir penyerahan bukti dukungan. Ia mengatakan bukti dukungan yang diserahkan tersebut masih dicek dan divalidasi oleh KPU Kota Magelang. “Penyerahan bukti dukungan, berbeda dengan pendaftaran. Nantinya, jika semua bukti dukungan sudah terpenuhi, barulah pasangan ini bisa mendaftar sebagai peserta Pilkada bersama pasangan calon lain pada 26 Juli mendatang,” katanya. (In)

Click to comment
To Top