Industri Sangkar Burung Kuasai Luar Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Industri Sangkar Burung Kuasai Luar Daerah

SOLO, RAJA – Pengrajin sangkar burung yang tergabung dalam Paguyuban Usaha Ekonomi Kreatif Kube Sarana Sejahtera di Kampung Kadipiro, Banjarsari, Kota Solo, mengutamakan kualitas produksi untuk memikat dan memuaskan pelanggan.

“Kami mengutamakan kualitas produk untuk mengatasi ketatnya persaingan pasar. Kami juga selalu menomorsatukan pelayanan pelanggan,” kata Ketua Peguyuban tersebut Yudi Hartadi di Solo, Senin.

Ia mengatakan jumlah anggota kelompok di kelurahannya tercatat 45 orang. Mereka membuat sangkar burung dengan berbagai kualitas dan corak, sedangkan harga produknya berkisar Rp40 ribu hingga Rp2,2 juta per sangkar.

Yudi yang juga pemilik Carisa Sangkar Solo di Tanggul Sari RT03/RW18 Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari tersebut, mengatakan peguyubannya tetap menjaga kualitas produksi yang sudah dijalani sekitar empat tahun terakhir ini. “Persaingan pasar sangkar burung memang sangat ketat. Konsumen kami antara lain dari Cirebon, Jakarta, Surabaya, Semarang, Cilacap, Bandung, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, dan daerah lainnya di luar Jawa,” katanya.

Pihaknya membuat produk ekonomi kreatif tersebut menggunakan bahan baku berupa limbah kayu jati, belina, dengan dihias bahan mika untuk menghasilkan sangkar burung yang indah dan kuat. Hingga saat ini, katanya, cukup banyak konsumen yang memesan barang produk dari peguyubannya. (In)

loading...
Click to comment
To Top