Jalur Perseorangan Berguguran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jalur Perseorangan Berguguran

FAJARONLINE, MAKASSAR – Bakal calon (balon) perseorangan di beberapa kabupaten yang menyelenggarakan pilkada Desember 2015 mendatang berguguran. Mereka tidak lulus seleksi berkas dukungan sebagaimana dipersyaratkan KPU. Pasangan independen dianggap tidak mampu melengkapi berkas dukungan sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Sudah terlambat kalau lengkapi sekarang. Batas waktu  sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2015 disebutkan berkas dukungan dapat dilengkapi sebelum batas waktu, 15 Juni, pukul 16.00 Wita,” ujar anggota KPU Sulsel,  Haerul Mannan, Selasa 16 Juni.

Misalnya di Kabupaten Selayar, pasangan Taufan Marimba-Ruslan Nur gugur karena tidak menyertakan soft copy dan melampirkan hard copy  dukungan hanya di tiga desa.  “Dia gugur karena berkas dukungan tidak disampaikan secara lengkap,” kata Ketua KPU Selayar, Hasiruddin.

Demikian pula pasangan Abdul Kahar Muslim-Muh Arif di Kabupaten Bulukumba gugur karena tidak melampirkan soft copy. Sedangkan di Kabupaten Soppeng, pasangan Nurlinda-Muh Akhsan juga harus gigit jari  karena tidak melampirkan dua rangkap hard copy sampai batas waktu pendaftaran 16.00 Wita berakhir.  “Pasangan balon tersebut tidak diterima karena dukungan hard copy 2 rangkap tidak dapat dipenuhi sampai batas waktu penddaftaran,” beber Komisioner KPU Soppeng, Muh Hasbi. (mp3)

loading...
Click to comment
To Top