Kader Gerindra Mendaftar Cabup Grobogan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kader Gerindra Mendaftar Cabup Grobogan

GROBOGAN – Partai Koalisi Gendis (Gerindra-Demokrat dan PKS) Kabupaten Grobogan Jawa Tengah hingga hari ini sudah didatangi tujuh pendaftar bacabup (bakal calon bupati). Koalisi Gendis yang bermarkas di Jalan Untung Suropati Purwodadi ini ternyata banyak diminati oleh bacabup.

Pendaftar terakhir adalah Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Grobogan Anang Prasetyo Daryono. Pendaftaran Anang sendiri ditemani sejumlah kader dan simpatisan serta pendukungnya. Dia langsung diterima oleh Ketua Gendis HM Sutirto, SE yang juga ketua DPC Demokrat Kabupaten Grobogan.
”Bertambahnya Mas Anang daftar ke Gendis, maka ada tujuh orang yang mendaftar,” kata panitia penerima pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Amin Rois, Selasa (16/6).
Adapun tujuh orang yang mendaftar ke koalisi Gendis, diantaranya Sekretaris Dispendukcapil Tatang Wahyu, Ketua DPC Demokrat Grobogan HM Sutirto SE, mantan kepala Dispendukcapil Rohadi, mantan Bupati Grobogan periode lalu Agus Supriyanto SE, ketua DPD PAN Grobogan Sardjono dan Direktur PDAM Grobogan Ady Setiawan serta Sekretaris Gerindra Anang Prasetyo Daryono yang juga wakil ketua DPRD Grobogan. Usai pengambilan formulir pendafataran, para calon diharapkan mengembalikan berkas syarat pencalonan sampai 20 Juni mendatang.
”Jika tidak mengembalikan maka dianggap gugur dan tidak bisa fit and proper tes,” ujarnya.
Sementara itu mengenai siapa yang direkom koalisi Gendis, pihaknya akan menyerahkan ke masing-masing DPP partai. Sebab, kewenangan dari siapa calon yang maju akan lewat DPP. Sedangkan untuk hasilnya akan diumumkan secepatnya setelah pengembalian berkas dan hasil fit and proper test. Koalisi Gendis dari partai Gerindra, Demokrat dan PKS memiliki 12 kursi di DPRD Grobogan. Dari jumlah sebanyak itu, sudah cukup karena persyaratan hanya memiliki 10 kursi dewan untuk syarat pendaftaran calon bupati ke KPU Grobogan.
”Hasilnya akan diumumkan sesegera mungkin. Karena banyak warga yang menunggu kepastian siapa sosok yang terpilih dari koalisi Gendis,” tandasnya. (awg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top