Mucikari Prostitusi Online Rambah Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Mucikari Prostitusi Online Rambah Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Personel  Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sulselbar berhasil mengungkap operasional mucikari prostitusi online di Makassar. Azis alias Azizah alias Cizza, warga Jalan Pendidikan Raya, Makassar ditangkap di pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba.

Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar, Kompol Gany Alamsyah pada wartawan, Selasa 16 Juni mengatakan, Cizza sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah resmi ditahan. Mucikari itu dikenakan pasal perdagangan manusia dalam bisnis terlarangnya. “Prostitusi online terbongkar setelah polisi mendapat informasi  masyarakat. Polisi lalu memancing tersangka bertransaksi dan menyuruh datang ke salah satu hotel di Jl Pelita Raya. Di situ ditemukan enam cewek yang diduga PSK binaan  tersangka. Namun tersangka tidak berada di tempat dan polisi mengejarnya hingga ke Kabupaten Bulukumba.  Saat ini, kita masih dalami kasusnya untuk membongkar jaringannya,” ujarnya.

Gany menjelaskan, Cizza memperdagangkan a PSK melalui online seperti BBM, facebook dan jejaring sosial lainnya. Di jejaring sosial, Cizza memasang foto gadis binaannya. “Tersangka kirimkan beberapa foto perempuan melalui BBM. Kalau sepakat uangnya ditransfer. Tarif sekali pakai beragam antara Rp1,5 sampai Rp3 juta. Pembagian hasilnya lebih banyak didapatkan tersangka,  di atas 50 persen,” ungkapnya.

Dari hasil penelusuran sementara polisi, lanjut Gany, tersangka Cizza menjajakan PSK 100-an orang. Tapi yang sempat diamankan polisi ada enam orang masing-masing berinisial MR, IK, A, AC, dan YK. Usianya pun bervariasi, tapi rata-rata mereka putus sekolah mulai tamatan SMP sampai mahasiswa. “Cizza sudah lama menjalankan bisnis prostitusi melalui online. Dari penangkapan kali ini, polisi menyita uang tunai Rp1,5 juta,  alat kontrasepsi dan dua unit telepon seluler,” demikian Gany. (int)

loading...
Click to comment
To Top