Pamit Cari Kerja, Wanita Ini Ditemukan Tewas Didalam Karung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Pamit Cari Kerja, Wanita Ini Ditemukan Tewas Didalam Karung

GROBONGAN – Terjawab sudah identitas jasad yang ditemukan di dalam karung dan terapung di Sungai Asemrowo. Polisi berhasil mengidentifikasi jasad tersebut. Untuk memastikannya, keluarga korban bahkan sudah melihat dan mengonfirmasi jasad yang dipastikan merupakan korban pembunuhan itu.

Hasil identifikasi menunjukkan, mayat perempuan tersebut bernama Rohmah, warga Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Perempuan kelahiran 6 Maret 1985 itu merupakan bungsu di antara tiga bersaudara. Dalam kartu keluarga, dia tercatat sebagai anak pasangan Kamto-Suminah.

Kepastian itu didapat polisi setelah keluarga Rohmah mendatangi Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka yang datang adalah orang tua korban bersama dua keponakan korban, Sulis dan Sukamto. Berempat mereka bertolak dari Grobogan sekitar pukul 01.00 dan tiba di mapolres sekitar pukul 10.00.

Polisi lantas mengajak mereka ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. Di sana, keluarga diberi penjelasan sebelum melihat jenazah korban. Sekitar 15 menit kemudian, keempatnya diminta melihat jasad yang sebagian sudah membusuk itu.

Melihat hal itu, Suminah langsung menangis. Dia tidak percaya anaknya meninggal dunia dalam kondisi yang tidak wajar. “Dia pamitan dua minggu lalu. Kami tidak tahu ke mana,” kata Kamto, ayah korban.

Dia mengatakan, selama ini Rohmah sering pergi untuk mencari pekerjaan. Tapi, dia tidak pernah memberitahukan tempatnya bekerja. Sesekali Rohmah menelepon keluarganya dengan menghubungi kepala desa. Hal itu sudah menjadi kebiasaan sehingga keluarga tidak waswas.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi mengatakan, polisi terus mengusut kasus tersebut. Polisi memastikan korban meninggal karena dibunuh. “Kalau perampokan, bukan ya. Barang berharga korban masih lengkap,” katanya.

Polisi menemukan sejumlah luka di tubuh korban. Kondisi korban yang terikat dengan kepala dibungkus plastik juga menguatkan indikasi bahwa korban dibunuh.

Seperti diberitakan, petugas dinas kebersihan dan pertamanan yang sedang membersihkan Sungai Asemrowo menemukan kardus berisi karung. Setelah dicek, di dalamnya terdapat sesosok tubuh perempuan. Tangannya terikat dengan kepala dibungkus plastik. Setelah dicek melalui data e-KTP, korban beralamat di Grobogan, Jateng. (did/eko/c6/ayi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top