Pangkep Ekspor Ikan Lele Ke Eropa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pangkep Ekspor Ikan Lele Ke Eropa

FAJARONLINE,PANGKEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan tahun ini sudah akan mulai mengekspor lele ke  Eropa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid pada acara ekspor perdana dan sosialisasi budidaya ikan lele yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Pangkep digelar  di Kelurahan Bonto Matene Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Selasa 16 Juni.

“Kita sudah bisa mengekspor ikan lele ke Eropa. Ini berkat kerjasama seluruh stakelholders dan kemauan para kelompok  budidaya ikan lele yang mau melihat Pangkep maju,” jelasnya.

Pada acara tersebut Bupati Pangkep didampingi oleh SKPD dan Dinas-dinas. Selain itu hadir pula Ketua dan anggota DPRD Pangkep, Kapolres Pangkep, perwakilan Dandim/1421 Pangkep, Direktur Politani Pangkep, Dekan Fakultas MIPA dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Kantor Pertanahan Nasional Pangkep, Kepala Balai Pengembangan dan Penelitian Budidaya Air Payau Maros, Kepala Balai Budidaya Air Tawar Tatelu Sulsel, Direktur PT Kelola Mina Laut (KML) Makassar, Direktur PT Jafpa Comfeed Indonesia Unit Makassar, Camat Segeri, Lurah Bonto Matene, Kelompok Budidaya Ikan Lele, Tokoh Masyarakat.

Bupati Pangkep akan menyerahkan bantuan kepada kelompok budidaya ikan lele. Diketahui bantuan tersebut berupa Pupuk Organik  ACI, dan Bibit Ikan Lele.(ksa/wik)

loading...
Click to comment
To Top