Parah! Sekolah ini Terang-Terangan Larang Siswanya Berpuasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Parah! Sekolah ini Terang-Terangan Larang Siswanya Berpuasa

LENTON- Sekolah Dasar (SD) Barclay di Lenton, Inggris mengeluarkan surat pernyataan yang ditujukan pada orangtua siswa terkait larangan para murid berpuasa selama Ramadan.

Pihak sekolah berkaca pada pengalaman yang ada. Yakni, banyak siswa yang sakit dan pingsan saat menjalani puasa. Para siswa juga dianggap kesulitan menyerap materi pelajaran dengan baik.

Dikutip dari BBC, Senin (15/6), Imam dan Juru Bicara Komunitas Islam Inggris, Ajmal Masroor mengungkapkan, anak-anak belum diwajibkan berpuasa jika memang kondisinya tidak memungkinkan.

“Masalah ini dapat dengan mudah terselesaikan hanya dengan berbicara kepada orang tua siswa. Sekarang kami mendapat cerita negatif menyerang komunitas muslim,” ujar Masroor.

Pihak sekolah dasar Barclay menjelaskan, ramadan tahun ini jatuh pada masa cuaca panas. Padahal,  program tahun ini cukup padat dengan kegiatan olah raga dan studi wisata.

Tak hanya di sekolah dasar Barclay, larangan berpuasa juga berlaku di beberapa sekolah yang berada di bawah yayasan Lion Academy Trust. Pihak sekolah menyarankan hal serupa. Pihak sekolah meminta murid yang ingi puasa melakukannya akhir pekan. (pojoksatu)

To Top