Pasangan Hasan Hasyim-M Arif Gugur di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pasangan Hasan Hasyim-M Arif Gugur di Gowa

FAJARONLINE, MAKASSAR – Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak Desember 2015 mendatang melalui jalur perseorangan, pasangan Hasan Hasyim-Abdul Natsir gugur verifikasi berkas dukungan di KPUD Gowa, Selasa 16 Juni. Pasangan itu dianggap tidak memenuhi standar minimal dukungan yang dipersyaratkan KPU.

Pendaftar melalui jalur independen rata-rata terjanggal persyaratan verifikasi data. Mereka tidak mampu memenuhi, seperti penyertaan soft copy dan hard copy dukungan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), serta jumlah dukungan yang tidak memenuhi syarat minimal dari jumlah penduduk masing-masing kabupaten l yang menyelenggarakan pilkada.

Pasangan lain yang gugur Abdul Kahar Muslim–M Arif di Bulukumba. Keduanya tidak menyerahkan soft copy dan hard copy dokumen Demikian pula di Selayar, pasangan Andi Taufan Marimba–Andi Nur tidak menyertakan soft copy persyaratan pendaftaran. Pasangan itu satu-satunya yang mendaftar jalur independen.

Kejadian sama dialami pasangan A Nurlinda–Muhammad Aksan di Kabupaten Soppeng. Keduanya dinyatakan tidak lolos pada tahap verifikasi berkas karena tidak memenuhi persyaratan data berupa data asli dan dua fotokopi KTP dan KK. (jai)

loading...
Click to comment
To Top