Pasar Murah Bulog Antisipasi Lonjakan Harga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pasar Murah Bulog Antisipasi Lonjakan Harga

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui bulog membuka pasar murah atau depo pangan di kantor Divre Makassar, Jalan Urip Sumoharojo. Pasar murah tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, terutama sembilan bahan pokok (sembako) selama ramadan. Harga komoditi di pasar tradisional telah merangkak naik jelang ramadan. Untuk mengantisipasi lonjakan harga, terutama di Makassar, Bulog membuka pasar murah, sejak Senin 15 Juni kemarin.

Berbagai kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, telur ayam, minyak goreng, bawang merah, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dijajakan dalam pasar murah tersebut. Menariknya, kebutuhan itu dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan  di pasaran.

Humas Bulog Divre Sulselbar, Hasna Parandangi mengungkapkan, pasar murah itu sebagai langkah pemerintah dalam melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokok menghadapi ramadan. Rencananya pasar murah itu berlangsung di beberapa tempat di Makassar. (jai)

loading...
Click to comment
To Top