Pelepasan Ekspor Ikan Pangkep, Bupati- Kapolres Pecahkan Kendi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pelepasan Ekspor Ikan Pangkep, Bupati- Kapolres Pecahkan Kendi

FAJARONLINE, PANGKEP — Pada pelepasan ekspor lele hasil budidaya di Kabupaten Pangkep oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid bersama Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pangkep, AKBP Mohammad Hidayat ditandai dengan pemecahan kendi pada ekspor perdana dan sosialisasi budidaya ikan lele yang digelar pemkab) Pangkep, Dinas Kelautan dan Perikanan Pangkep digelar  di Kelurahan Bonto Matene Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Selasa 16 Juni.

Pemecahan tersebut dengan membenturkan kendi kecil berisi air tersebut ke ban mobil terbuka yang akan langsung membawa hasil budidaya yang akan di ekspor ke Eropa melalui PT Kelola Mina Laut (KML) Makassar.

Sebelumnya, Kelompok pembudidaya ikan lele bersama PT Kelola Mina Laut (KML) Makassar melakuakan penandatanganan kontrak kerjasama Ekspor ikan lele ke Eropa.

Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut disaksikan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid didampingi Kapolres Pangkep, AKBP Mohammad Hidayat bersama perwakilan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan diwakili  Kepala Balai Perikanan Budidaya  Air Payau Takalar, Ir Sugeng Raharjo.

Sebelumnya Bupati Pangkep juga menyerahkan bantuan berupa pupuk organik ACI dan bibit ikan lele kepada perwakilan Kelompok budidaya ikan lele.

Diketahui, ekspor perdana ikan lele tersebut akan dikirim ke Eropa. Pada acara tersebut Bupati Pangkep didampingi oleh SKPD dan Dinas-dinas. (ksa/wik)

loading...
Click to comment
To Top