Pemkab Kendal Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemkab Kendal Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan

KENDAL – Wakil Bupati Kendal Mukh Mustamsikin SAg MSi membuka Rakorbid Ekuinda di Operation Room Setda Kendal, Selasa (16/6). Rakorbid bertema, menjaga stabilitas harga ketersediaan pangan dan kelancaran lalulintas serta pengamanan menjelang hari raya idul fitri 1436 H. Dihadiri Sekda serta para Asisten Sekda, para Staf Ahli bupati, Kabulog Sub Divre Wilayah I Semarang dan didiikuti para pimpinan SKPD.

Mustamsikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri, biasanya akan terjadi gejolak harga barang-barang kebutuhan pokok. Dia berharap melalui rakorbid ini bisa diantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga barang yang tidak terjangkau dan kemungkinan terjadinya kekurangan barang.
“Masyarakat berharap harga barang tidak mengalami kenaikan dan barang-barang yang dibutuhkan semuanya terpenuhi dengan harga terjangkau. Ketersediaan barang agar lebih diutamakan. Terkait dengan ketertiban dan pengamanan lalulintas, saya percaya pihak kepolisian sudah mengambil langkah-langkah antisipasi,” ungkap Mustamsikin.
Sementara itu dalam laporannya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Drs Herudy Soekamto M.Si mengatakan bahwa tujuan diadakannya rakorbid adalah agar tercipta koordinasi yang sinergis dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi baik menjelang maupun pasca idul fitri. Disamping itu juga diharapkan melalui rakorbid bisa digambarkan secara jelas dan akurat yang menyangkut arah dan kebijakan tentang kelangsungan pembangunan perekonomian daerah.
Menyangkut tentang ketersediaan barang, dikatakan oleh Herudy bahwa sampai dengan saat ini untuk kebutuhan barang-banrang poko strategis masih stabil, walaupun ada kenaikan harga barang masih dianggap normal.
Tiga narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Disperindag Kabupaten Kendal yang menyampaikan tentang ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal tentang persiapan Dishub dalam menghadapi angkutan lebaran 2015 dan Polres Kendal tentang pengamanan menjelang hari raya idul fitri. (*)

loading...
Click to comment
To Top