Pengprov Cabor Desak KONI Lengkapi Alat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pengprov Cabor Desak KONI Lengkapi Alat

FAJARONLINE, MAKASSAR  — Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendesak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel segera mencairkan anggaran pengadaan alat olahraga. Alat itu untuk dipakai berlatih sebelum turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.
Pengprov Perkemi Sulsel salah satu yang pertama kali mendesak pengadaan alat-alat tersebut. Sekretaris Perkemi Sulsel Bonay Syam menyebut pihaknya butuh pelapis dada baru. “Plat dada itu standar PON dan harus dipesan dari Jepang,” jelasnya.
Dia berharap, KONI secepatnya mencairkan anggaran  tersebut. Pasalnya, untuk membeli alat harus dipesan berbulan-bulan sebelumnya. Sedangkan, Pra-PON rata-rata dihelat Oktober. “Kita hanya punya sedikit waktu untuk berlatih dan adaptasi dengan alat baru. Jangan sampai ini jadi kendala lagi,” kata Bonay.
Desakan Bonay juga diaminkan oleh pengprov lainnya. PBVSI Sulsel lewat sekretarisnya Hamka Sanusi juga butuh tambahan bola dan perlengkapan atlet lain seperti sepatu dan pelindung lutut-siku. “Pakaian dan atribut lainnya belakangan saja, realisasikan apa yang mendesak dibutuhkan atlet,” ujarnya.
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengakui, banyak peralatan yang mesti diadakan dari luar negeri. Itupun memakan waktu lama hingga sampai di Makassar. “Karena itu harus dipesan secepatnya. Kami mengerti situasi yang dihadapi pengprov,” kata dosen UNM itu.
Tahun ini, Pemprov Sulsel menganggarkan Rp29 miliar untuk KONI Sulsel. Sebagai perbandingan, tahun 2014 KONI menghabiskan Rp24 miliar dana operasional. Rp 8 miliar lebih diantaranya disalurkan ke pengprov alias cabor. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top