Pilkada Maros tanpa Cabup Independen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pilkada Maros tanpa Cabup Independen

FAJARONLINE, MAROS – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Maros Desemeber 2015 mendatang dipastikan tanpa calon bupati dan wakil bupati perseorangan. Dua pasangan yang menyerahan dokumen dukungan calon perseorangan dinyatakan tidak memenuhi syarat di KPUD, Selasa 16 Juni. Kedua pasangan dimaksud masing-masing Andi Ince Sari Said-H Abdul Razak Labba dan Andi Anwar Banu-Andi Mappiasse.

Berdasarkan hasil verifikasi KPUD, dokumen dukungan milik pasangan Ince-Abdul Razak hanya berjumlah 13.216 lembar fotokopi KTP. Jumlah itu mengalami kekurangan 20.386 fotokopi KTP alias tidak sesuai syarat yang ditentukan KPUD sebanyak 33.602 dukungan KTP.

Hal sama juga terjadi pada pasangan Andi Anwar dan Andi Mappiasse, hanya membawa 4.640 fotokopi KTP dan 5.357 daftar dukungan. Masih membutuhkan 28.962 fotokopi KTP. “Setelah kita verifikasi sampai pukul 02.00 dinihari tadi, maka tidak satupun pasangan cukup. Dengan demikian sudah dipastikan tidak ada jalur independen. Penerimaan data dukungan tersebut sudah ditutup pada 15 Juni,” ujar Devisi Teknik KPUD Maros, Darmawati. (eds)

loading...
Click to comment
To Top