Polres Temanggung Musnahkan Ribuan Botol Miras di Alun-alun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polres Temanggung Musnahkan Ribuan Botol Miras di Alun-alun

TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Jawa Tengah, memusnahkan ribuan botol minuman keras hasil operasi pekat selama satu tahun. Pemusnahan ini dilakukan sebagai bukti bahwa polres temanggung konsisiten memerangi peredaran miras di Kabupaten Temanggung.

Sebanyak 4131 botol miras yang berhasil disita Polres Temanggung dalam kurun waktu satu tahun dimusnahkan di alun-alun Temanggung, Selasa ( 16/5 ). 4131 botol miras tersebut terdiri dari 1235 miras bermerk dan 2896 botol miras tradisional atau ciu. Ribuan botol minuman keras tersebut disita dari 36 pedagang dari periode Juni 2014 hingga Juni 2015.
Pemusnahan dilakukan menggunakan alat berat, yang disaksikan oleh jajaran muspida Kabupaten Temanggung dan ratusan warga.
Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan adalah barang bukti perkara minuman keras tahun 2014 sebanyak 41 kasus dengna 19 tersangka dan tahun 2015 sebanyak 26 kasus dengan 16 orang tersangka.
“Sengaja kita memusnahakan barang bukti di alunalun Temanggung agar masyarakat mengetahui bahwa Polres Temanggung konsisten dan serius memerangi penyakit masyarakat khusunya miras. Kita selalu tanpa pandang bulu melakukan penindakan kepada siapa saja yang mengedarkan miras,“ katanya.
Kapolres berjanji akan memperberat hukuman bagi para pengedar miras khususnya yang telah berulang kali tertangkap. “Rata-rata pedagang yang tertangkap adalah pemain lama. Kita akan berkoordinasi dengan para penegah hukum yang lain agar bisa memperberat hukuman. Tidak saja denda tapi hukuman kurungan, paling tidak selama satu bulan,” jelasnya.
Bupati Temanggung dalam kata sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi mendukung langkah Polres Temanggung dalam upaya memerangi peredaran miras di Kabupaten Temanggung.
“Kita berharap agar Temanggung semakin aman dan kondusif, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan, upaya memerangi miras oleh para penegak hukum utamanya Polres Temanggung akan selalu kita dukung,” imbuh Irawan. (din)

Click to comment
To Top