Secanggih Apapun Perkara Korupsi Pasti Dapat Diungkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Secanggih Apapun Perkara Korupsi Pasti Dapat Diungkap

JAKARTA – Politisi Gerindra Marthin Hutabarat memastikan, lang­kah aparat kepolisian dalam mengusut perkara dugaan korupsi pen­gadaan scanner dan printer perlu didukung semua pihak. Pemeriksaan saksi-saksi pun idealnya dilakukan secara selektif.

“Agar perkara dugaan korup­si di sini tidak bias, kecermatan menetapkan saksi-saksi perlu dikedepankan,” katanya.

Dia meyakini, kepolisian memiliki pengetahuan dan ke­mampuan dalam mengatasi hal tersebut. Jadi, lanjutnya, pilihan memeriksa saksi Wakil Ketua DPRD DKI ini, sebaiknya diikuti dengan pemeriksaan saksi-saksi yang lebih kapa­bel. Sehingga, perolehan data maupun bukti-bukti perkara ini bisa benar-benar mengerucut, mendekati kebenaran.

Dia menilai, penetapan sta­tus tersangka yang sama pada perkara dugaan korupsi proyek UPS tidak menjadi persoalan yang krusial. Hal itu justru menunjukkan bahwa kepoli­sian jeli melihat peranan ses­eorang.

Yang jelas, penetapan status tersangka ini juga menunjuk­kan, tersangka diduga mem­punyai kemampuan atau kepi­awaian dalam memanipulasi anggaran. “Tersangka berarti cukup profesional dalam me­nalahgunakan kewenangan­nya,” tuturnya.

Tinggal saat ini, kepolisian menindaklanjuti semua fakta yang diperoleh dengan penyidikan yang in­tensif. Sebab, dari kecermatan dan ketelitian yang ekstra, dia yakin, perkara korupsi secang­gih apapun dapat diungkap penegak hukum.

“Ini kesem­patan untuk menunjukkan ke­pada publik bahwa kepolisian mampu menangani perkara korupsi besar,” pungkasnya. (RMOL)

loading...
Click to comment
To Top