Tidak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Grobogan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tidak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Grobogan

GROBOGAN – Jalur perseorangan atau jalur bukan lewat partai, memang kurang diminati bakal calon kepala daerah. Ada kemungkinan karena persyaratan maju lewat jalur independen ini yang berat pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Seperti di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sudah dipastikan tidak akan diikuti calon dari jalur perseorangan. Hingga batas akhir pendaftaran, Senin (15/6) pukul 16.00 WIB kemarin, tidak ada satu pun pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan yang mendaftar.
Ketua KPUD Grobogan Afrosin Arif mengatakan, pendaftaran calon perseorangan hingga batas akhir penutupan pukul 16.00, Senin (15/6) tidak ada yang mendaftar. Pendaftaran pasangan jalur perseorangan dibuka sejak 10 Juni lalu.
Kini, KPU sedang menyiapkan untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur partai politik. Untuk calon bupati dan wakil bupati Grobogan yang mendaftar lewat partai politik akan dibuka lagi pada 26,27 dan 28 Juli 2015 mendatang.
”Sudah bisa dipastikan bahwa tidak ada yang mendaftar secara perseorangan. Pencalonan bacabup melalui jalur partai,” jelasnya. (awg)

Click to comment
To Top