Waspada…!! Penipu Jualan Batu Bacan Online Menggunakan 6 Cara Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Waspada…!! Penipu Jualan Batu Bacan Online Menggunakan 6 Cara Ini

PENJUALAN batu akik online berkembang pesat. Ini yang harus didukung. Hanya saja ada saja penipu alias teman-teman iblis yang selalu berkeliaran mencari mangsa.

Hal ini dapat membuat pasar jual-beli batu akik online turun drastis. Sebab pembeli akan ragu membeli secara online. Banyak yang kena tipu. Hal ini bisa dilihat di kolom komentar blog-blog gratis.

Penulisan artikel ini tidak bertujuan untuk menurunkan citra penjualan batu akik online. Justru sebaliknya untuk mengangkat citra jual-beli batu akik online. Juga supaya pembeli dan penjual dapat mengenali para penipu.

Penipu jual batu akik online terutama batu Bacan, setidaknya menggunakan enam cara ini dalam melakukan jual beli:

1. Dia akan melakukan penawaran batu Bacan pada grup facebook yang berada di luar kontrol penuh admin. Namun yang paling banyak mereka beraksi adalah di blog gratis seperti blogspot, wordpress, dan lainnya.

2. Mereka akan selalu memposting penjualan Batu Bacan mereka di kolom-kolom komentar seperti di kolom komentar media online, atau kolom komentar blog yang memiliki konten batu akik.

3. Mereka akan selalu menggunakan alamat Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, lengkap dengan nomor rumah, RT/RW, Desa, dan Kecamatan. (Teliti, karena biasanya mereka salah menuliskan nama Desa atau nama Jalan. Seperti salah satu penipu yang pernah dijebak oleh wartawan Fajar Online. Dia menuliskan memposting dan BBM alamatnya adalah, Jalan Trans No 34, Desa Taban, Ternate. Padahal tidak ada Jalan Trans di Taban. Ketika diajak COD penipu tersebut langsung delet kontak BBM. Ini PIN BBM Penipunya: 540622CC.

4. Biasanya mereka akan menawarkan dua transaksi sekaligus, pertama COD (bertemu dan bayar di tempat setelah barang diterima), kemudian setelah itu mereka akan menyebut bahwa Batu Bacan juga bisa dikirim Via JNE, TIKI, Kantor Pos, dan lainnya. Padahal ini tipuan. Jika anda punya saudara di Ternate, minta tolong kepadanya untuk mengecek alamat mereka, supaya anda tidak tertipu. Ingat, Jika anda mengajak COD dengan mereka, pasti mereka akan banyak alasan dan tidak mau COD. Tapi transfer.

5. Jika anda telah melakukan transfer, mereka masih akan tetap melayani anda. Tapi barang tidak akan pernah sampai ke tangan anda. Mereka akan bilang batu Bacan kena bea-cukai, tertahan di bandara, dan lain sebagainya. Kemudian mereka akan menyuruh anda kirim uang lagi untuk menebus barang tersebut.

6. Ini contoh BBM dan postingan salah satu penipu lengkap dengan nomor HP dan PIN BBM-Nya.

Permisi Teman-Teman Bagi Pen Cinta BATU BACAN ASLI TERNATE
Kami Menjual BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA Melayani Per ONS Dan Per KG
DAFTAR HARGA:
1 Ons 500.000
5 Ons 1.500.000
1 Kg 2.500.000
2 Kg 4.500.000

Bagi Yang Minat Silahkan Hubungi Langsung:
Hubungi : 085-2222-603-69
Invite Pin BB : 540622CC
Bagi Yang Merasa Sudah Minat Dan Ingin Transaksi Pembelian Dengan Kami.
Ada Pun Cara Yang Kami Sediakan COD Di Daerah Ternate
Dan Bagi Yang Minat Datang Langsung Ke Tempat Kami:
Alamat : Jln.Trans No 34
Desa : Tabam
Kecematan : Tabam Kota Ternate
Kode Pos : 97728
Provensi : Maluku Utara

Barang Juga Bisa Kami Kirim Melalui Jasa Pengiriman Seperti:
JNE/TIKI/KANTOR POS Dan Melalui Muatan Udara

GERANSI PESANAN:
-Barang Tercecer
-Barang Pecah-pecah Apabila Di Gosok
-Barang Tidak Sesuai Dengan Pesanan Kami DLL
Jangan Ragu-Ragu BOS Uang Anda Kembali 100%

STOCK TERBATAS SIAPA CEPAT DIA DAPAT
NO TIPU-TIPU

Ini Akun Google Plus Penipu: Klik di Sini

Dan Ini adalah Blog Jual Batu Bacan Online yang mana di kolom komentarnya banyak penipunya, mereka seperti sindikat, sudah banyak yang tertipu dan bisa dilihat pada komentar-komentar mereka: Klik Di SINI

loading...
Click to comment
To Top