Wawali Salatiga Buka ‘Kampung Ramadhan’ Margosari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Wawali Salatiga Buka ‘Kampung Ramadhan’ Margosari

SALATIGA – Generasi Masjid (GEMAS) Margosari, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, dalam menyambut bulan Ramadhan menggelar “Kampung Ramadhan”, di komplek Masjid Baiturrahman Margosari Salatiga, Selasa (16/6). Kampung Ramadhan ini dibuka langsung Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi.

“Kami selaku pemangku Kota Salatiga memberikan dukungan sepenuhnya atas terselenggarakannya acara Kampung Ramadhan di Margosari Salatiga ini. Harapannya, kampung ramadhan ini dapat menjadi ikon dan sentral Islam di Salatiga, khususnya terkait dengan kegiatan Ramadhan di masyarakat,” kata H Muh Haris.
Di sela-sela peresmian kampung ramadhan tersebut, diisi tabligh akbar oleh Ustadz Habiburrahman El-Shirazy yang juga penulis novel Ayat-ayat Cinta. Selain masyarakat Margosari, acara ini dihadiri juga tokoh masyarakat dan agama di Salatiga. Selain itu, ada pentas seni anak-anak TPQ Baiturrahman Margosari Salatiga.
Ahmad Fikri Sabiq, salah seorang anggota GEMAS menyatakan, bahwa digelarnya kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mensyiarkan Islam di bulan Ramadhan. Selama bulan Ramadhan, panitia juga menyiapkan berbagai agenda kegiatan, seperti One Day One Juz, Ramadhan berbagi, infaq mandiri, happy i’tikaf, pasar sore Ramadhan, buka bersama, dan kajian rutin.
“Selain itu, sekarang ini sedang disiapkan acara Remaja Bertanya, Ulama’ Menjawab dengan menghadirkan tokoh-tokoh ulama nasional. Tujuannya, agar bisa mendekatkan antara remaja dengan para ulama,” tandas Fikri. (hes)

loading...
Click to comment
To Top