Ahok Bangga TNI bisa Kalahkan Tentara Amerika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Ahok Bangga TNI bisa Kalahkan Tentara Amerika

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambangi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta, Rabu (17/6). Dalam sambutannya, Ahok memberikan apresiasi kepada prajurit TNI yang menjadi juara dalam kejuaraan menembak di Australia pada 20-23 Mei lalu.

‎”Saya sendiri bangga sekali kita bisa kalahkan Amerika, Inggris. Kita ini korban nonton film Hollywood sebetulnya. Kita banyak Rambo sebenarnya. Jadi kita enggak kalah, senjata lengkap, bisa beli senjata dengan baik,” ujar Ahok disambut tepuk tangan riuh para Kopassus.

Dia menjelaskan, Indonesia bisa mengalahkan negara lain dalam kejuaraan menembak dengan menggunakan senjata buatan PT Pindad lagi. PT Pindad adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

“Indonesia mengalahkan Amerika dalam kejuaraan menembak dan pakai pistolnya, senjatanya buatan Pindad lagi. Ini suatu kebanggaan yang luar biasa,” ‎kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok mengapresiasi perkataan Komandan Jenderal ‎Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo soal Kopassus yang tidak perlu membeli senjata luar negeri. Saat itu, Doni ingin Kopassus menggunakan pistol G-2.

“Saya waktu coba, akurat banget ini,” tandas Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top